Kualifikasi Piala Asia 2023

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia 8 - 15 Juni 2022 

Timnas Indonesia senior

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Indonesia bakal berjuang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2022. Sesuai jadwal, seluruh laga yang dimainkan anak asuh Shin Tae-yong itu berlangsung pada tengah malam hingga dini hari WIB.Timnas Indonesia sudah terbang ke Kuwait guna menjalani tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain tuan rumah, ada Nepal dan Yordania yang akan jadi lawan Marc Klok dkk.Pertandingan pertama Timnas Indonesia langsung menghadapi Kuwait, Rabu (08/06/2022) malam WIB di Stadion Jaber Al-Ahmad. Hasil bagus mesti diraih agar bisa mendapatkan tiket otomatis ke Piala Asia 2023.

Yordania jadi lawan Timnas Indonesia berikutnya, Pertandingan ini digelar pada Sabtu (11/6/2022) pukul 02.15 WIB. Kemudian ditutup dengan laga pemungkas kontra Nepal tiga hari berselang, juga pada jam yang sama. Scroll ke bawah untuk jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.


Kuwait Vs Timnas Indonesia

    Rabu, 8 Juni 2022

 Venue: Jaber Al-Ahmad International Stadium
    Kickoff: 23:15 WIB

Timnas Indonesia Vs Yordania

    Sabtu, 11 Juni 2022
    Venue: Jaber Al-Ahmad International Stadium
    Kickoff: 02:15 WIB

Timnas Indonesia Vs Nepal

    Selasa, 14 Juni 2022
    Venue: Jaber Al-Ahmad International Stadium
    Kickoff: 02:15 WIB

 
Timnas Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2022. Kedua pemain tidak dibawa karena mengalami cedera.Egy menderita cedera lutut yang menderanya sejak SEA Games 2021 pada Mei 2022. Sementara itu, Evan Dimas memiliki masalah pada ototnya ketika bermain untuk Arema FC.Selain Egy dan Evan Dimas, Shin Tae-yong juga meninggalkan sejumlah nama. Sebut saja Ernando Ari, Irfan Jauhari, Rio Fahmi, dan Rizky Dwi Febrianto untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

 Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tidak mudah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.Timnas Indonesia akan menemui jalan terjal untuk bisa tampil di Piala Asia 2023. Saat ini, tersisa 11 tiket yang akan diperebutkan 24 tim.Jumlah tersebut dirinci menjadi enam tiket langsung ke Piala Asia 2023 yang diraih oleh para juara masing-masing grup. Adapun lima tiket sisanya akan diperebutkan runner-up grup terbaik. Mereka akan dipertemukan pada klasemen kecil yang terdiri dari semua runner-up dari keenam grup. Artinya, dari enam grup ada satu runner-up yang tak akan lolos ke Piala Asia 2023.(Net/Hen)

Daftar Pemain

    Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna
    Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto
    Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani
    Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya


Berita Lainnya...

Tulis Komentar